Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
|
Tujuan
Pembelajaran
|
Langkah-Langkah
|
Evaluasi
|
1.1 IPA
Memahami
ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi
perubahan pada makhluk hidup
|
1.1 IPA
Mengidentifikasi
ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup
|
1.1 IPA
Membedakan antara makhluk hidup dan makhluk tak hidup
berdasarkan pengamatan ciri-cirinya
|
1.1 IPA
a.
Melalui metode
ceramah, siswa dapat menyebutkan
macam-macam mahluk hidup
b.
Melalui metodeceramah,
siswa dapat menyebutkan macam-macam
mahluk tak hidup
c.
Melalui metode
ceramah, siswa dapat menunjukan perbedaan makhluk hidup dan makhluk tak hidup
berdasarkan ciri-cirinya
|
1.1 IPA
a.
Guru menyiapkan
materi tentang makhluk hidup dan mahluk tak hidup
b.
Guru mengajak siswa mnyebutkan benda-benda yang ada di sekitar
kelas
c.
Guru memberikan
kesempatan kepada siswa untuk mengutarakan gagasannya tentang makhluk hidup
dan makhluk tak hidup
d.
Guru meluruskan
gagasan yang telah di kemukakan oleh siswa
e.
Guru menyimpulkan
materi pelajaran yang telah di bahas
f.
Guru mengevaluasi pembelajaran
|
1.1 IPA
a.
Sebutkan masing -
masing 3 contoh makhluk hidup
b.
Sebutkan masing -
masing 3 contoh makhluk tak hidup
c.
Sebutkan perbedaan
makhluk hidup dan makhluk tak hidup berdasarkan ciri-ciri makhluk hidup
|
1.2 Matematika
Melakukan
operasi hitung bilangan sampai tiga angka
|
1.2 Matematika
Melakukan
penjumlahan dan pengurangan tiga angka
|
1.2 Matematika
Memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan
penjumlahan dan pengurangan
|
1.2Matematika
Melalui metode ceramah, siswa dapat menyelesaikan masalah
yang berhubungan dengan penjumlahan dan pengurangan.
|
1.2Matematika
a.
Guru menyiapkan
materi yang akan di bahas
b.
Guru mengajak
siswa mnyebutkan benda-benda yang ada
di sekitar kelas
c.
Guru menjelaskan
materi tentang penjumlahan dan pengurangan, di sertai contoh menggunakan
benda-benda di sekitar siswa
d.
Guru
mengevaluasi pembelajaran
|
a. 245-125=...
b. 134+356=...
c. Di
sebuah ruangan, terdapat 250 kursi, kemudian aan mengambl 56 buah kursi untuk
di pindahkan ke lapangan. Berapa jumlah kursi yang tersisa ?
d. Pada
hari minggu, roni di belikan 125 kelereng oleh ayahnya, kemudian andi memberi
123 kelereng unruk roni. Berapa jumlah kelereng roni sekarang ?
|
Sabtu, 05 Januari 2013
Contoh Skenario Pembelajaran
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar