Sabtu, 05 Januari 2013

Contoh Skenario Pembelajaran



Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Indikator
Tujuan Pembelajaran
Langkah-Langkah
Evaluasi
1.1  IPA
Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup

1.1   IPA
Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup






1.1 IPA
Membedakan antara makhluk hidup dan makhluk tak hidup    berdasarkan pengamatan ciri-cirinya


1.1  IPA
a.       Melalui metode ceramah, siswa dapat  menyebutkan macam-macam mahluk hidup
b.      Melalui metodeceramah, siswa dapat menyebutkan  macam-macam mahluk tak hidup
c.       Melalui metode ceramah, siswa dapat menunjukan perbedaan makhluk hidup dan makhluk tak hidup berdasarkan ciri-cirinya
1.1  IPA
a.       Guru menyiapkan materi tentang makhluk hidup dan mahluk tak hidup
b.      Guru mengajak siswa  mnyebutkan benda-benda yang ada di sekitar kelas
c.       Guru memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengutarakan gagasannya tentang makhluk hidup dan makhluk tak hidup
d.      Guru meluruskan gagasan yang telah di kemukakan oleh siswa
e.       Guru menyimpulkan materi pelajaran yang telah di bahas
f.       Guru mengevaluasi  pembelajaran
1.1  IPA
a.       Sebutkan masing - masing  3 contoh makhluk hidup
b.      Sebutkan masing - masing  3 contoh makhluk tak hidup
c.       Sebutkan perbedaan makhluk hidup dan makhluk tak hidup berdasarkan ciri-ciri makhluk hidup
1.2  Matematika
Melakukan operasi hitung bilangan sampai tiga angka

1.2   Matematika
Melakukan penjumlahan dan pengurangan tiga angka

1.2 Matematika
Memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan penjumlahan dan     pengurangan
1.2Matematika
Melalui  metode ceramah, siswa dapat menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan penjumlahan dan pengurangan.
1.2Matematika
a.       Guru menyiapkan materi yang akan di bahas
b.      Guru mengajak siswa  mnyebutkan benda-benda yang ada di sekitar kelas
c.       Guru menjelaskan materi tentang penjumlahan dan pengurangan, di sertai contoh menggunakan benda-benda di sekitar siswa
d.      Guru mengevaluasi  pembelajaran
a.    245-125=...
b.    134+356=...
c.    Di sebuah ruangan, terdapat 250 kursi, kemudian aan mengambl 56 buah kursi untuk di pindahkan ke lapangan. Berapa jumlah kursi yang tersisa ?
d.   Pada hari minggu, roni di belikan 125 kelereng oleh ayahnya, kemudian andi memberi 123 kelereng unruk roni. Berapa jumlah kelereng roni sekarang ? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar